About Us

Maicih adalah perusahaan keripik singkong pedas terbesar di Indonesia. Kantor pusatnya berada di Bandung, Jawa Barat. Perusahaan ini berdiri pada Juni 2010 sebelumnya merupakan perusahaan yang yang berbasis Usaha Kecil Menengah berpayung hukum CV. 29 Synergi. Namun sejak 2011 pendirinya Reza Nurhilman mengubah payung CV menjadi PT sebagai payung hukumnya.

Beberapa produk Maicih dari PT. Maicih Inti Sinergi adalah keripik pedas yang memiliki beberapa varian level dan Basreng (Baso Goreng). Dua produk tersebut adalah varian lama dari Maicih telah bertahan sejak awal perusahaan tersebut berdiri. Pada dua bulan pertama kemunculannya, sekitar Juni 2010-an, Maicih hadir dalam 5 level kepedasan. Namun setelah terus mencari dan melihat pasar yang sesuai, maka hingga hari ini keripik Maicih hadir dengan 3 tingkatan level: level 3, 5, 10. Selain itu, perusahaan ini juga terkenal karena memiliki news value untuk diangkat ke media massa.

Sejarah Maicih

Pada tahun 2010, Reza Nurhilman memulai kerja sama dengan produsen keripik pedas di kota Cimahi. Kegiatan produksi keripik pedas yang memiliki beberapa level kepedasan dan baso goreng secara komersial sebagai industri rumah tangga.

Pada awal tahun 2011, industri rumah tangga ini diresmikan secara resmi dengan nama CV. 29 Synergi. Reza Nurhilman mulai memasarkan secara Word-of-Mouth dan lewat jejaring sosial Twitter lewat akun pribadinya dengan penggunaan hashtag #maicih.

Perusahaan ini meraih kesuksesan dan mulai dikenal masyarakat dengan merek dagang MAICIH pada Februari2011 dan diliput oleh salah satu acara di Trans TV di program Realita Bingkai Berita. Reza Nurhilman bersama tim menggunakan akun Twitter official dari perusahaan @infomaicih sebagai senjata utama pemasaran mereka.

PT. Maicih Inti Sinergi memisahkan diri dari produsen awal dan memiliki pabrik sendiri setelah permintaan semakin meningkat yang resmi didirikan pada tahun 2011 dengan Reza Nurhilman sebagai Komisaris. Untuk menghindari pemalsuan produk, Logo MAICIH mulai dipatenkan hak ciptanya.

Berikut sejarah Maicih dimana tokoh Maicih itu begitu nyata. Reza bertemu sosok si emak- emak (Nenek-nenek) memang mempunyai resep keripik lada atau keripik setan yang rasanya enak. Sosok emak- emak tersebut bukan bernama Maicih. Namun, Reza sendiri lah membuat nama tersebut agar lebih nyeleneh dan mudah diingat orang. Sosok emak-emak ini identik dengan ke-icihan karena selalu pakai ciput. Maicih melambangkan kesederhanaan. Keripik adalah jajanan sederhana yang disukai berbagai kalangan. Di balik kesederhanaannya, Maicih ingin menaikan derajat keripik menjadi jajanan bergengsi dan gaul.

Dalam struktur perusahaan, Maicih punya Menteri Perhubungan yang mengurusi distribusi barang; Menteri Keuangan yang mengurusi cashflow; Menteri Pangan yang bertanggung jawab atas produksi dan packaging; Menkominfo yang mengolah data para jenderal, bertanggung jawab atas sosial media Maicih, serta menginformasikan jadwal gentayangan para jenderal; dan Menteri Penerangan yang bertugas sebagai PR atau humas Maicih. Selain itu, Maicih juga punya gubernur yang mengkoordinir semua jendral yang berada di satu wilayah.

Visi :

Kami ingin Maicih tidak hanya bisa dinikmati di Indonesia, tapi juga di negara-negara-negara lain serta menjadi perusahaan terdepan penghasil keripik pedas terbaik se Indonesia.

Misi :

  • Selalu berinovasi untuk menyempurnakan produk.
  • Meningkatkan kepercayaan konsumen akan produk.
  • Menguatkan sistem pemasaran dengan nilai-nilai kejujuran dan ekonomis

Budaya Perusahaan :

Perusahaan ini memiliki prinsip kerja untuk melakukan segala aktivitasnya yaitu :

  • Motivasi selalu bekerja untuk mencapai visi perusahaan.
  • Inovatif selalu berusaha untuk memperbaharui produk yang lebih berkualitas..
  • Leadership menanamkan nilai kepemimpinan kepada seluruh anggota perusahaan agar lebih menjiwai konsep dipimpin dan memimpin.
  • Ekonomis selalu berusaha agar produk tetap bernilai ekonomis dengan kualitas terbaik.

Komitmen Persusahaan :

  • Produk yang berkualitaas
  • Produk yang halal
  • Produk asli Indonesia