About Us

Maicih adalah salah satu perusahaan keripik singkong pedas terbesar di Indonesia. Berawal dari Reza Nurhilman bekerja sama dengan produsen keripik pedas dari kota Cimahi pada tahun 2010, Reza bersama tim menggunakan akun Twitter official dari perusahaan @infomaicih, selain word-of-mouth, sebagai senjata utama pemasaran dengan hashtag #maicih. Selain itu, Maicih juga dibantu para reseller perusahaan yang diberi nama Jenderal sebagai ujung tombak pemasaran yang dilakukan secara langsung ke lapangan dan untuk membangun relasi dengan para konsumen yang dikenal dengan nama Icihers.

Perusahaan ini meraih kesuksesan dan mulai dikenal masyarakat dengan merek dagang MAICIH. Setelah mendapatkan kesuksesan, viral, dan omzetnya mencapai 7 milyar perbulan, Reza memutuskan untuk melepaskan diri dari produsen Cimahi, karena tidak menyanggupi permintaan peminat yang sangat besar. Kemudian tepatnya pada tahun 2011, Reza berhasil mendirikan PT Maicih Inti Sinergi dengan kantor pusatnya berada di Bandung, Jawa Barat.

Asal Usul Nama

Inspirasi Maicih dari nama dompet yang ibunya sematkan. Menurut Reza, biasanya ibu-ibu kalo beli emas, hadiahnya itu dompet sleting yang isinya buat koin. Kemudian ibunya Reza menamai dompet tersebut ‘Maicih’. Ketika Reza meminta uang ke ibunya, lantas ibunya bakal bilang kalo uang ada di dompet, “tapi dompet yang mana?” tanya Reza.

Karena dompet ibu-ibu itu biasanya banyak, dan ibunya langsung menjawab “itu dompet Maicih”. Dari situlah Reza terinspirasi untuk membuat nama Maicih untuk produk keripiknya, agar lebih nyeleneh dan mudah diingat orang.

Secara umum Maicih dapat melambangkan kesederhanaan. Sementara kita tahu keripik adalah jajanan sederhana yang disukai berbagai kalangan. Di balik kesederhanaannya, Reza melalui Maicih ingin mengangkat makanan (cemilan) khas kampung untuk naik kelas dan bisa bersaing dengan brand-brand besar dalam dan luar negeri.

Perkembangan Produk Maicih

Produk pertama yang dikeluarkan oleh Maicih adalah Keripik Singkong dan Basreng (Baso Goreng). Pada awal kemunculannya Maicih hadir dalam 5 level kepedasan. Namun setelah trial and error, serta melihat pasar yang sesuai, Maicih memutuskan hadir dengan 3 tingkatan level, yang hingga saat ini dikenal dengan beberapa produk-produk favoritnya: Keripik Singkong Level 03, 05, 10, Basreng original, Basreng level 10, Seblak Keju, Macaroni.

Visi :

Kami ingin Maicih tidak hanya bisa dinikmati di Indonesia, tapi juga di negara-negara-negara lain serta menjadi perusahaan terdepan penghasil keripik pedas terbaik se Indonesia.

Misi :

  • Selalu berinovasi untuk menyempurnakan produk.
  • Menggunakan bahan-bahan berkualitas, asli dari alam dan tumbuh dengan cara perawatan khas petani Indonesia.
  • Meningkatkan kepercayaan konsumen akan produk.
  • Menguatkan sistem pemasaran dengan nilai-nilai kejujuran dan ekonomis

Budaya Perusahaan :

Perusahaan ini memiliki prinsip kerja untuk melakukan segala aktivitasnya yaitu :

  • Motivasi selalu bekerja untuk mencapai visi perusahaan.
  • Inovatif selalu berusaha untuk memperbaharui produk yang lebih berkualitas..
  • Leadership menanamkan nilai kepemimpinan kepada seluruh anggota perusahaan agar lebih menjiwai konsep dipimpin dan memimpin.
  • Ekonomis selalu berusaha agar produk tetap bernilai ekonomis dengan kualitas terbaik.

Komitmen Persusahaan :

  • Produk yang berkualitaas
  • Produk yang halal
  • Produk asli Indonesia