6 Menu Makan Malam Menyehatkan

Untitled-1

Halo Ncuu emak semua. Makan malam memang sudah menjadi salah satu tradisi dan kebisaan orang saat ini. Akan tetapi salah dalam memilih menu makan malam berdampak buruk pada tubuh seperti kegemukan, kekenyangan, dan sulit tidur loh Ncuu. Namun Ncuu tidak perlu khawatir mengenai makan malam, karena terdapat beberapa menu makan malam sehat yang bisa Ncuu coba. Berikut ini Emak kasi rekomendasi mengenai beberapa makanan sehat yang dapat Ncuu konsumsi saat makan malam dengan keluarga :)

1. Salad Sayuran

Untitled-1

Awali makan malam Ncuu dengan salad sayuran sebagai hidangan pembuka. Sayuran hijau kaya akan serat dan rendah lemak seperti bawang merah, bawang Bombay, tomat, mentimun, dan selada dapat digabungkan menjadi salad sayuran sehat dan bermanfaat. Di samping itu Ncuu juga bisa menambahkan parutan keju rendah lemak, minyak zaitun, dan juga merica sebagai bahan pelengkap.

2. Lettuce

Lettuce menjadi menu makan malam berikutnya yang dapat Ncuu coba. Lettuce sendiri adalah sayuran hijau yang dapat membuat Ncuu kenyang lebih cepat. Sayuran tersebut mengandung banyak serat. Di samping sehat, makanan ini termasuk “Zero Calories” yang berarti tidak membuat tubuh menjadi gemuk, cocok banget buat Ncuu yang sedang dalam program diet nih :)

3. Mengkonsumsi Gandum

Untuk makan malam sebaiknya Ncuu jangan terlalu banyak mengonsumsi nasi. Ncuu dapat mengalihkannya dengan mengonsumsi gandum. Gandum mengandung lebih banyak serat dan nutrisi, sehingga sangat cocok dikonsumsi bagi mereka yang menjalankan program diet. Jika bosan juga mengonsumsi gandum, beras merah bisa menjadi alternatif lain.

4. Ayam Grilled dan Bawang Merah

Untitled-1

Untuk menambah cita rasa dan selera makan menambahkan bawang merah goreng merupakan ide baik. Bawang merah mengandung selenium yang berfungsi untuk membuat tidur Ncuu lebih nyenyak. Kombinasi antara Ayam Grilled dan bawang merah membuat menu ini dapat Ncuu coba saat makan malam. Ketika proses grill berlangsung lemak pada daging ayam akan berkurang. Di sisi lain, Anda perlu memperhatikan penggunaan bumbu secukupnya.

5. Daging Sapi Tanpa Lemak

Untitled-1

Bagi Ncuu yang ingin mengonsumsi daging sapi saat makan malam, Ncuu harus memastikan terlebih dahulu daging tersebut bebas akan lemak. Daging tanpa lemak lebih baik dibandingkan dengan daging yang berlemak. Olahan daging tanpa lemak bagus untuk menu makan malam sekaligus untuk menurunkan berat badan, cocok banget apabila disajikan bersama Maicih nih Ncuu :D

6. Sup Bening

Untitled-1

Sup bening dari sayuran dan rebusan tulang daging sapi merupakan salah satu menu makanan sehat untuk makan malam. Sup bening lebih baik dibandingkan dengan sup kental lannya yang mengandung banyak bumbu. Untuk menu sup bening ini, alangkah baiknya untuk menambah jenis sayur-sayuran yang ada serta kurangi aneka daging-dagingan. Sup dengan sayuran berguna untuk memperlancar sistem pencernaan dan juga rendah akan lemak.

Demikianlah tadi pembahasan mengenai menu makan malam sehat yang pelu Ncuu ketahui. Makan malam dengan apapun sih Ncuu emang paling endeuus kalau ditemenin sama Maicih ya :D

Sekarang maicih bisa didapatkan dengan mudah kok, cukup pergi ke toko dan swalayan terdekat Ncuu ya buat nemenin kamu makan malam :D

Atau bisa order online di web emak ya di >> https://maicih.co.id/store/

Official Line @ : @Infomaicih (Pake @ ya)
Twitter/Instagram : @infomaicih
Fanpage: Maicihintisinergi

@infomaicih
Category